Sabtu, 20 Desember 2014
Home Berita Utama UU Kelistrikan di Sosialisasikan
UU Kelistrikan di Sosialisasikan PDF Cetak E-mail
Oleh Administrator   
Rabu, 16 September 2009 08:55
JAKARTA, Tambangnews.com.- Undang-undang kelistrikan yang disahkan DPR RI (8/9) mulai disosialisasikan Pemerintah melalui Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Sosialisasi dengan tema ’Wacana Undang-Undang Tentang Ketenagalistrikan’ yang bertempat auditorium Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jakarta, Selasa (15/9) dibuka oleh Menteri ESDM Purnomo Yusgiantoro.

Menurut Purnomo Sejauh ini pemerintah sudah berhasil menyelesaikan 5 buah UU baru di sektor energi dan sumber daya mineral yaitu, UU Minyak dan Gas Bumi, UU Panas Bumi, UU Energi, UU Mineral dan Batubara, dan terakhir adalah UU Ketenagalistrikan.

Dalam sambutannya, Menteri ESDM menyampaikan, 7 hari setelah disahkan Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (8/9), UU tentang Ketenagalistrikan ini bisa mulai disosialisasikan, walaupun sebenarnya sosialisasi telah dilakukan jauh hari sejalan dengan rapat yang berlangsung di Komisi VII DPR-RI.

"Sejauh ini pemerintah sudah berhasil menyelesaikan 5 buah UU baru di sektor energi dan sumber daya mineral, yaitu UU Migas, UU Panas Bumi, UU Energi, UU Minerba, dan terakhir UU Ketenagalistrikan."Jelasnya sambil menginformasikan bahwah UU yang akan melandasi kebijakan Departemen ESDM pada masa yang akan datang sudah lengkap.

Menurutnya Undang-Undang adalah aturan yang bersifat normatif, dalam hierarki perundang-undangan dibutuhkan aturan-aturan operasional yang menjadi derivatif UU tersebut. ”UU sudah selesai, yang terpenting adalah arah Peraturan Pemerintah nantinya, bagaimana kita membuat PP yang sesuai dengan the players (pemain-pemain lapangan)”, tegas purnomo Menteri.(tn01)
SocialTwist Tell-a-Friend
 

Gold Price Update

Gas Price Update

Komentar