Selasa, 30 September 2014
Home Berita Utama Ratusan Mahasiswa Demo Tolak Kenaikan BBM Di Depan Istana Negara

Daerah

 
Ratusan Mahasiswa Demo Tolak Kenaikan BBM Di Depan Istana Negara PDF Cetak E-mail
Oleh Erwin S Siregar   
Senin, 12 Maret 2012 20:18
Ratusan Mahasiswa Demo Tolak Kenaikan BBM Di Istana NegaraJakarta, Tambangnews.com. - Ratusan mahasiswa yang tergabung dari berbagai kampus se Indonesia melakukan unjuk rasa di depan Istana Negara, Jalan Medan Merdeka, Jakarta. Mereka menuntut agar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) agar tidak menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

"Kita minta agar SBY hentikan kenikan harga BBM  sekarang juga," kata Yudi Koordinator Aksi dari Universitas UNPAM saat aksi di depan Istana, Jakarta, Senin (12/3/2012).

Menurutnya, saat ini masyarakat sulit mencari pekerjaan, Ekonomi masyarakat morat marit, dan masih banyak langkah langkah lain selain melakukan kenaikan BBM. Pemerintahan SBY dinilai tidak melakukan apa-apa dan malah menguntungkan perusahaan asing dan menuding SBY tidak berpihak kepada rakyat karena kebijakannya menaikan harga BBM sama sekali menyakiti hati rakyat.


"Kenaikan harga BBM tentu saja kesengsaraan rakyat makin bertambah, yang miskin akan bertambah, pengangguran akan bertambah dan bahkan yang putus sekolah akan semakin banyak. Begitu juga dengan angka bunuh diri pasti akan bertambah,"paparnya.

Bahkan Yudi juga menyuarakan akan mengancam jika kenaikan BBM itu masih tetap dilakukan pemerintah Pihaknya mengancam akan melakukan aksi besar besaran sampai kepada penggulingan Rezim SBY - Budi.

"Jika SBY Budiono masih tetap menaikkan BBM kami akan bersatu semua mahasiswa seindonesia dan akan memblokir Istana Negara dan DPR hingga SBY Budiono mundur dari jabatannya, dan ini akan kami buktikan sehingga terulang kembali sejarah 1 Mei 1998. "Ucapnya kepada wartawan usai melakukan orasi sdi Depan Istana Negara.

Aksi mahasiswa  tersebut  diikuti oleh berbagai kampus di antaranya Universitas Darma Persada, UMJ, UBK dan lain-lain. (Erwin Siregar)

SocialTwist Tell-a-Friend
 

Gold Price Update

Gas Price Update

Artikel Terkait

Komentar